wanita-mengenakan-jilbab-di-kantor

wanita-mengenakan-jilbab-di-kantor

Belakangan ini ada berita tentang instansi atau kantor yang melarang pemakaian jilbab di area kantornya. Hal in menjadi pro dan kontra di media massa. Pemakaian jilbab di dunia kerja seharusnya bukanlah masalah dan seharusnya tidak perlu diperdebatkan. Meskipun banyak beberapa orang yang terkadang tidak suka atau bahkan mencintai seseorang mengenakan jilbab.

 

Setelah itu akan mengerikan jika seseorang sebelumnya di kantor tidak menggunakan jilbab dan kemudian dilakukan dengan jilbab. Tentu akan ada banyak pertanyaan mendera dari berbagai sudut. Tetapi jika Istiqomah untuk memakai jilbab, suasana seperti apa yang Anda akan merasa tenang dan aman.

 

Hanya pada awal tentu saja orang akan merasa senang menjadi kehadiran seorang pria yang mengenakan jilbab di tempat kerja sausana. Hal ini karena biasanya di tempat kerja banyak wanita yang tidak memakai jilbab meskipun kartu ID beragamakan Muslim.

 

Bahkan, sering seseorang yang memakai jilbab mendapatkan penghinaan kurang meyakinkan dianggap paling sakral. Ketika, pada kenyataannya, semua manusia adalah sama. Perbedaan antara manusia dengan manusia lain adalah di dalam hati. Hati posisi iman yang membuat orang bergerak menuju jalan diberkati oleh Allah SWT didasarkan. Sebuah jalan yang penuh kesabaran dan kebaikan untuk semua.

 

Memakai jilbab di tempat kerja tidak semudah membalikkan telapak tangan bagi sebagian wanita. Memang selain dibutuhkan kebesaran hati dan ketulusan sejati berasal dari dalam orang tersebut, juga kita harus memperhatikan suasana kantor dan orang orang di dalamnya. Jika demikian, maka suasana kondusif di dalam kantor sebagai kesatuan dengan rekan kerja di kantor akan nyaman.

 

Namun, ada beberapa tips yang bisa diberikan bagi anda yang memakai jilbab di tempat kerja. Beberapa tips yang kiranya dapat dimanfaatkan sebagai pegangan dalam memakai jilba adalah sebagai berikut.

  1. Gunakan jilbab dengan model yang tidak terlalu rumit. Lebih baik lagi jika memilih bahan jilbab dengan bahan katun atau bahan lain yang lebih ringan. Dengan demikikan saat anda memakai jilbab di kantor tidak mengganggu aktivitas keseharian di kantor. Dengan demikian, anda dapat mempertahankan performa pekerjaan anda.
  2. Terus menjadi diri sendiri yang tidak harus memakai topeng orang lain. Lucu rasanya jika anda harus berpura pura atau menjaga penampilan yang bukan identitas diri sendiri. Tapi tidak baik jika seorang wanita memiliki keanggunan yang artifisial atau buatan. Jadilah diri anda sendiri dengan jilbab pilihan anda.
  3. Ikuti perkembangan mode jilbab yang trendi saat ini.
  4. Jangan takut untuk berkreasi dan padu padan jilbab anda dengan koleksi pakaian anda yang lain.

Itulah beberapa tips yang rasanya sangat mudah dijadikan pengangan dan tuntunan anda di kantor. Jadi beberapa tips yang dapat memberikan yang menggunakan jilbab di tempat kerja. Menggunakan atau memulai sesuatu yang ada hubungannya dengan kepercayaan, karena kepercayaan adalah apa yang membuat kita nyaman dalam gaun, kerudung dan sebagainya.

 

Pastikan juga dalam hati saya bahwa Allah akan memberikan jalan mudah untuk semua tujuan baik dalam hidup anda dan akan mengakibatkan kebaikan bukan hanya bagi diri sendiri juga orang lain dan kantor tempat anda bekerja.

 

Terus Istiqomah jika pilihan mantab. Dan saya selalu mencoba untuk menjadi wanita shaleha selalu menjaga kepercayaan dari pasangan mereka.